Sabtu, 07 November 2009

Tony Sucipto Kapten Timnas U-23

Tony Sucipto Kapten Timnas U-23
SRIPO/SYAHRUL HIDAYAT
Toni Sucipto
Sriwijaya Post - Rabu, 4 November 2009 11:58 WIB

PALEMBANG - Gelandang Sriwijaya FC (SFC) Tony Sucipto, dipercaya pelatih Tim Nasional di bawah usia 23 tahun (Timnas U-23) Alberto Bica mengenakan ban kapten tim saat berlaga di SEA Games Laos, Desember 2009.

"Dia merupakan pemain berpengalaman dan paling lama memperkuat Timnas U-23. Pengalamannya sangat berguna untuk memimpin rekan-rekannya," ujar Bica di Palembang, Rabu.

Dia mengungkapkan, Tony layak mengenakan ban kapten karena dalam beberapa kali ujicoba terbukti dapat memimpin rekan-rekannya sesama timnas U-23.

"Dia memiliki visi dalam bermain dan kedewasaan di lapangan layaknya pemain senior, meskipun usianya masih muda. Selain itu, diluar lapangan saya lihat dia memiliki sedikit wibawa," ucap pelatih asal Uruguay ini.

Tony tercatat untuk kali pertama memperkuat Indonesia pada ajang SEAG di tahun 2005.

Meskipun di tahun 2007 dia tak terpanggil menjadi skuad merah putih junior, tapi di SEA Games Laos ini namanya masuk dalam daftar utama.

Hal ini tak lain berkat perannya dalam menghantarkan SFC meraih double winner di musim kompetisi 2007-2008 dan juara copa musim kompetisi 2008-2009.

Sementara, Tony yang diwawancarai di Sekretariat SFC Komplek Palembang Square (PS) tak membantah penunjukan dirinya sebagai kapten Timnas U-23.

"Jika diberikan kepercayaan, maka saya akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Target saya, kami pulang harus membawa medali," ujar Tony.

Terkait dengan posisinya di lapangan, yang terkesan multiposisi, dia mengaku tidak menemukan kesulitan, bahkan telah menemukan jatidiri sebagai seorang pemain lini tengah.

"Saya bermain sesuai perintah pelatih. Ketika TC di Belanda untuk Asian Games Doha 2006 lalu, saya diberi posisi sebagai seorang striker. Sedangkan, di klub SFC saya menjadi gelandang bertahan, kadang di sayap. Tetapi semuanya saya nikmati, termasuk di Timnas U-23 yang ditempatkan sebagai gelandang tengah," ujar Tony.

1 komentar:

  1. Now I am going away to do my breakfast, afterward having my breakfast coming over again to read additional news.


    Also visit my weblog repossessed cars for sale in nh ()

    BalasHapus